Artikel terbaru :
Home » » Bermain dengan Alexa Trafik Rank

Bermain dengan Alexa Trafik Rank

Jumat, 13 April 2012 | 1komentar



alexa rank increasePada waktu menulis artikel ini, Alexa Traffic Rank di blog saya ini masih Not Available, belum terdeteksi karena memang masih baru 2 hari. Karena itu sambil menulis sekalian saja saya praktekkan teori ini.
Sebagai tambahan barangkali ada yang masih belum tahu nilai dari Alexa Rank ini berbanding terbalik dengan Page Rank. Alexa Rank memakai skala dari 9 juta lebih sampai dengan 1 semakin kecil angka pada Alexa Rank semakin bagus nilainya, sedang pada Page Rank memakai skala 1 รข€“ 10 semakin banyak nilainya semakin bagus nilainya.
Cara meningkatkan Alexa Traffic Rank
Install Alexa Tool Bar
Install Alexa Toolbar dalam Internet browser dan set blog kamu sebagai default URL
Untuk menginstal Alexa toolbar jika menggunakan Internet Explorer download disiniSedangkan jika menggunakan Mozilla Firefox download dan install Alexa Sparky Add-ondisini.
Jika berhasil download dan install Alexa toolbar sesuai web browser yang kamu pakai, pastikan agar blog kamu dalam posisi default URL. Untuk melakukan hal ini, ikuti cara berikut:
Click Tools pada menu bar yang berada diatas internet browser, leyaknya sedikit dibawah Tittle Bar. Dari submenu klik di Option. Maka pada Tab Main akan tampil jendela dimana kamu bisa memasukkan blog kamu sebagai default homepage.
Install Alexa Widget di Blog
Langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah menginstall Alexa Widget pada Blog. Ada beberapa ukuran Alexa Widget yang tersedia dan bisa dipilih sesuai ruang yang ada pada blog, ukuran yang tersedia adalah 120X95, 120X240, dan 468X60. Kamu juga akan diberikan satu option untuk menggunakan grafik Alexa Traffic. Untuk menginstalnya click disini untuk mendapatkan kode scriptnya.
Jika sudah berhasil mengambil script Alexa Widget sesuai yang diinginkan, tinggal copy paste saja ke lokasi dibagian manapun di blog yang kamu ingin agar Alexa Widget ini tampil. Setelah melakukan hal diatas maka akan langsung terasa bahwa tiba2 Alexa Traffic Rank blog kamu akan meningkat.
Ada beberapa cara lagi yang bisa dilakukan untuk meningkatkan Alexa traffic Rank di blog. Pada artikel selanjutnya aja akan kita pelajari bersama.

Related Post:

Share this article :

1 komentar:

 
Support :