Artikel terbaru :
Home » » 5 Menu Praktis Untuk Sahur

5 Menu Praktis Untuk Sahur

Jumat, 05 Agustus 2011 | 0 komentar

Sahur adalah hal unik yang biasanya hanya dilakukan pada bulan Ramadhan. Terkadang satu keluarga sering terlambat melakukan ritual ini gara-gara waktu yang tersedia tinggal sedikit sedangkan menu sahur belum dibuat.

Nah... biar lebih mudah dan makan sahur dapat dilakukan dengan santai tanpa tergesa-gesa, dengan modal peralatan dan bahan seadanya, kamu tetap bisa menikmati santap sahur yang enyak :).

Monggo dicatat daftar menunya...

1. Sosis Goreng
Siapkan wajan dengan minyak goreng yang sudah panas, iris tipis-tipis dan pastikan anda sekeluarga memilih sosis yang memang benar-benar enak ya karena tak jarang ada beberapa merk sosis yang tidak cocok dilidah.

2. Sarden masak dengan tomat
Jenis makanan yang satu in justru semakin lezat apabila dimakan menjelang imsak, tidak percaya? coba aja sahur nanti pagi. Hanya memerlukan sarden kemasan kaleng kemudian tambahkan tomat dan masak berbarengan, dijamin anda sekeluarga kenyang mendadak. Yummy!!

3. Tumis Sayur
Meskipun kelihatannya ribet, menu yang satu ini cukup menggabungkan semua jenis aneka sayur yang ada saja didalam lemari pendingin anda. Campurkan semua, garam, merica dan aneka bumbu penyedap lainnya maka hasil akhir akan menjadi seperti capcay goreng.

4. Telur Goreng
Kalau makanan yang satu ini dijamin gampang membuatnya! sambil merem ditinggal bbm-an juga bisa. Terserah anda mau buat menu telur seperti apa, bisa di orak arik, dadar bahkan diceplok. Kalau mau sedikit usaha anda bisa buat dadar tebal yang kemudian ditambahkan irisan sayur sepert telur dadar yang ada di aneka rumah makan Padang. glek!

5. Mie Goreng
Dan ini dia! menu andalan ketika sudah memasuki minggu akhir bulan suci Ramadhan, hampir semua orang yang ditanya ketika sahur akan menjawab "menu sahur gue mie goreng" hehehe.

Yes! itu dia menu praktis buat sahur anda selama bulan suci Ramadhan kali ini, kalau mau dipraktekkan silahkan atau dikirim ke teman-teman juga tidak apa-apa. Selamat mencoba yaa.

Sumber: http://www.tahukahkamu.com/2011/08/5-menu-praktis-untuk-sahur.html#ixzz1U7N4Pyfp

Related Post:

Share this article :

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Support :